Selasa, 16 Oktober 2018, WIB

Kamis, 12 Jul 2018, 22:32:44 WIB, 658 View Kms Nopran Pansuri, Kategori : Kampus

Kamis, tanggal 12 Juli 2018, Hari Pertama Pelaksanaan Ujian Penerimaan Mahasiswa Baru Jalur Mandiri UIN Raden Fatah Palembang.

 

Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang pada hari Kamis tanggal 12 Juli 2018 telah melaksanakan Ujian Saringan Mandiri (USM) hari pertama, Ujian ini Jalur Mandiri ini akan dilaksanakan selama 5 hari, dimulai dari hari Kamis tanggal 12 s.d tanggal 18 Juli 2018. Setiap harinya Ujian dimulai pukul 08.00 s.d 16.45.

Menurut Kepala Biro AAKK UIN Raden Fatah Palembang, Mirwan Fasta, M. Si, Ujian Saringan Mandiri ini dilaksanakan dengan system Computer Based Test (CBT), dimana Setiap Calon Mahasiswa yang mengikuti Ujian menjawab langsung soal yang disajikan di setiap komputer yang sudah disediakan di masing-masing meja peserta dengan batas waktu yang sudah diprogram maksimal selama 1 jam 45 menit. Ujian ini dilaksanakan setiap harinya di 6 Ruangan yang ada di UIN Raden Fatah (Lab PUSTIPD A, Lab PUSTIPD B, Lab PUSTIPD C, Lab Tarbiyah Lantai 4, Lab Sistem Informasi A dan lab Sistem Informasi B), disetiap ruangannya diadakan 4 sesi ujian, masing-masing lab dalam 1 sesi Ujian terdapat 25 peserta.

Wakil Rektor I Dr. Ismail Sukardi, M.Ag  saat memantau langsung pelaksanaan Ujian Saringan Mandiri (USM) ini mengatakan bahwa pelaksanaan Ujian Saringan Mandiri ini berlangsung dengan tertib dan tenang, dan kedepannya pelaksanaan ujian seperti ini harus lebih ditingkatkan terus kualitasnya, baik dari segi kualitas soal, sarana dan prasarana IT, serta tingkat pelayanan dari panitia pelaksana Ujian.