Selasa, 11 Desember 2018, WIB

Senin, 07 Mei 2018, 22:15:11 WIB, 252 View Kms Nopran Pansuri, Kategori : Fakultas

 

FushpiNews, (07 Mei) Bertempat di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam UIN Raden Fatah Palembang mengadakan kegiatan Lomba Pengembangan Minat dan Bakat Mahasiswa/i UIN Raden Fatah Palembang dengan  tema “Dengan Pengembangan Minat dan Bakat Kita Tingkatkan Mutu Mahasiswa/i Demi Mewujudkan Generasi Muda Berprestasi dan Qur’ani.”

Kegiatan kali ini berupa Lomba Catur dan Syarhil Qur’an antar Mahasiswa tingkat Universitas Islam Negeri Raden Fatah Palembang. Kegiatan ini akan berlangsung selama 2 (dua) hari mulai dari tanggal 6 s.d 7 Mei 2018.

Menurut M. Arpah Nurhayat, Lc, MA Sebagai Ketua Pelaksana dan Jamhari, M.Fil sebagai sekretaris pelaksana acara ini mengatakan bahwa tujuan utama dari lomba ini untuk mencari bakat bakat mahasiswa baik dari Lomba Catur ataupun  Syarhil Qur’an untuk mempersiapkan secara matang menghadapi kegiatan acara Pekan Kreatif Mahasiswa (PKM) Se-Sumatera di UIN Raden Fatah Palembang.

Dr. Muh. Mawangir, M.Ag Wakil Dekan III sebagai Penanggung Jawab pada acara ini mengatakan bahwa tindak lanjut dari acara lomba ini adalah untuk mengapresiasi kegiatan mahasiswa/i UIN Raden  Fatah  ke depan dengan pembentukan Forum Syarhil Qur’an yang di pelopori oleh Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam melalui peningkatan latihan dan pembinaan mahasiswa/i dari komunitas Catur UIN Raden Fatah Palembang yang bermarkas di Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam.(Pran)