Selasa, 16 Oktober 2018, WIB

Jumat, 10 Nov 2017, 14:57:56 WIB, 302 View , Kategori : Fakultas

(Rabu, 04/10/17) FUSHPI News- Program Studi Ilmu Al-Quran dan Tafsir (IQT) mengadakan kegiatan Workshop Penulisan Nazham Ulumul Quran untuk semua Mahasiswa Prodi IQT. Lebih dari 150 mahasiswa mengikuti kegiatan ini. Selama Kegiata berlangsung, antusias para peserta pun sangat baik dalam mengikuti Workshop.

 

Bertindak sebagai Narasumber dalam workshop penulisan Nazham Ulumul Quran adalah Bapak H. M. Arfah Nurhayat, Lc., M. Hum yang mana beliau adalah Kepala Prodi Ilmu Al-Quran dan Tafsir. Adapun Bapak Anggi Wahyu Ari, Ma. Hum, selaku ketua pelaksana menyampaikan dalam kata sambutannya, bahwa kegiatan ini memang penting untuk diikuti dan dipelajari oleh para peserta, sebagai langkah awal untuk menjadi mufasir yang baik. Senada dengan ketua pelaksana, Bapak Dr. Alfi Julizun Azwar, M. Ag., selaku Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) yang membuka acara secara resmi dan juga memberikan motivasi kepada peserta, menyampaikan, "Nazham ini ilmu yang mendukung para calon mufasir di FUSHPI, untuk mudah dalam menghafal juga memahami makna di dalam Al-Quran itu sendiri, maka para peserta workshop sekalian harus bersungguh-sungguh mengikuti kegiatan ini hingga tuntas."

 

Acara Workshop Nazham Ulumul Quran ini juga dihadiri oleh Dr. Hj. Uswatun Hasanah, M. Ag. (Wakil Dekan II), Dr. Muh. Mawangir, M. Ag. (Wakil Dekan III), dan Herwansyah, M. Ag (Ka. Prodi Studi Agama-Agama). Kegiatan workshop ini berlangsung selama dua hari yakni hari Rabu dan Kamis tanggal 04-05 Oktober 2017 di Ruang Munaqosyah FUSHPI. Acara yang dipandu oleh Weni Evasari, S. Ud., selaku moderator workshop memberikan nuansa yang segar dalam kegiatan yang telah berlangsung pada hari Rabu tersebut. (fran/awen)