Minggu, 27 Mei 2018, WIB

Kamis, 22 Mar 2018, 15:43:58 WIB, 109 View Kms Nopran Pansuri, Kategori : Fakultas

(FUSHPI News, 22/3) Yudisium dan Pelepasan Sarjana & Magister Baru XIII Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam (FUSHPI) Universitas Islam Negeri (UIN) Raden Fatah Palembang kembali dilaksanakan Kamis (2 2/3) di Ruang Munaqosyah Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Dengan tema, "Mewujudkan Alumni yang Unggul, Berkarakter Islami untuk Kemajuan Umat dan Bangsa." 

Sebanyak 11 Sarjana & Magister Baru telah dilantik secara resmi oleh Dekan Fakultas Ushuluddin dan Pemikiran Islam. Para alumni yang telah resmi menyandang gelar sarjana dan magister tahun 2018 ini terdiri dari 1 orang alumni Program Magister (S2) Program Studi (Prodi) Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT) dan 10 alumni (S1) dari Prodi Studi Agama-Agama (Saa), Ilmu Qur’an dan Tafsir (IQT), serta Aqidah dan Filsafat Islam (AFI). 

Dekan FUSHPI UIN RF Palembang, Dr. Alfi Julizun Azwar, M. Ag., dalam sambutannya menyampaikan ungkapan syukur dan selamat kepada para alumni yang telah resmi menjadi sarjana dan Magister, serta memotivasi para alumni untuk terus mengembangkan ilmu yang diperoleh di tengah masyarakat. 

"Para alumni Ushuluddin bisa bekerja apa saja dan di mana saja," katanya

Sementara itu, Ketua Ikatan Keluarga dan Alumni Ushuluddin (IKADDIN), H. Hendri Zainuddin, S. Ag., S.H., sekaligus Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia, turut hadir dalam rangka menyampaikan apresiasi dan motivasi kepada para alumni. 

"Ke depan IKADDIN akan terus membina forum silaturahmi untuk para alumni dalam rangka meningkatkan semangat dan cita-cita para alumni untuk menyongsong masa depan yang gemilang," Kata mantan Manajer SFC ini. 

Alhamdulillah, Kegiatan Yudisium berlangsung dengan khidmat. Serangkaian acara berjalan dengan lancar hingga menjelang waktu Zuhur tiba.  (awen/fran)